Reserved

Fakta Bau Mulut Yang Harus Anda Tahu

Bau mulut atau halitosis, pernahkah anda menemukan orang dengan gangguan kesehatan mulut satu ini? atau, apakah anda sendiri mengalami gangguan bau mulut? sebelum membahas mengenai cara mengatasinya, mari kita pelajari dahulu beberapa fakta mengenai bau mulut yang harus anda ketahui

Bau Mulut

Halitosis atau bau mulut dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu
  1. Bau mulut yang terjadinya sementara atau transient dan 
  2. Bau mulut yang lebih permanen atau halitosis persistent.

Bau mulut yang bersifat sementara atau halitosis transient bisa timbul karena akibat dari gangguan kesehatan kecil yang terjadi di rongga mulut atau gigi, dan bisa juga terjadi karena sisa makanan yang tertinggal di mulut.

Halitosis transient sangat mungkin teratasi dengan membersihkan mulut dengan menyikat gigi atau menggunakan obat kumur, sementara halitosis persistent seringkali membutuhkan tindakan medis untuk mengatasinya.

Bau mulut atau halitosis bisa dipicu karena berbagai sebab, diantaranya adalah gangguan kesehatan pada mulut dan atau gigi seperti gigi berlubang dan flak atau karang gigi.

Selain faktor kesehatan mulut dan gigi, bau mulut juga sangat mungkin dipicu oleh gangguan kesehatan di tenggorokan seperti infeksi sinus dan peningkatan aktifitas bakteri di area tonsil.

Selain gangguan kesehatan, bau mulut atau halitosis juga bisa dipicu karena kurangnya kebersihan organ mulut, kebiasaan menyikat gigi yang kurang benar, gaya hidup yang kurang baik, dan dipicu pula karena sisa makanan yang dikonsumsi yang tertinggal di sela-sela gigi.
Klik Untuk Bagikan →
loading...
Loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...