Reserved

5 Hal Wajib Tau Bagi Pengguna Kontak Lensa

Dear USer, softlens atau lensa kontak awalnya diproduksi sebagai alat bantu lihat pengganti kacamata untuk digunakan oleh orang-orang yang memiliki gangguan mata minus atau silinder.

Namun seiring waktu, lensa kontak kini berubah menjadi bagian dari aksesoris fashion untuk melengkapi kesempurnaan tampilan mata seseorang.

Ya, demi membuat mata terlihat lebih menarik dan cantik, banyak orang menggunakan lensa kontak terutama pilihan lensa kontak berwarna.

Tapi tahukah USer, jika ternyata memakai lensa kontak tidaklah boleh sembarangan, karena berdasarkan penelitian oleh ahli mata, menggunakan lensa kontak bisa menyebabkan kebutaan.

Demi terhindar dari efek buruk penggunaan lensa kontak, berikut hal-hal yang wajib anda ketahui.

Tips Aman Memakai Kontak Lensa

Tips Menggunakan Lensa Kontak

  1. Pengguna Lensa Kontak Wajib Mewaspadai Sinar UV

  2. Bukan hanya kulit kita yang rentan bermasalah jika terkena paparan sinar matahari, mata pengguna lensa kontak pun bisa mengalami iritasi jika terlalu lama terkena sinar matahari berlebih.

    Namun jangan khawatir, saat ini sudah tersedia  lensa kontak yang memiliki perlindungan sinar UV yang disarankan untuk anda yang aktif beraktifitas diluar ruangan

  3. Jangan Gunakan Lensa Kontak Saat Tidur

  4. Sangat penting untuk selalu memastikan USer sudah melepas lensa kontak sebelum pergi tidur.

    Lensa kontak yang digunakan dalam jangka waktu lama bisa menjadi penghambat aliran oksigen yang dibutuhkan oleh kornea mata.

    Akibat yang mungkin timbul saat anda menggunakan kontak lensa diwaktu tidur adalah iritiasi dan atau infeksi yang dapat merusak kesehatan mata anda.

  5. Jangan Mengucek Mata

  6. Meski saat USer sedang tidak memakai lensa kontak, mengucek mata merupakan aktifitas yang sebaiknya anda hindari.

    Tekanan pada bagian mata, terutama mata yang menggunakan lensa kontak bisa menjadi pemicu gangguan kesehatan mata yang serius, seperti glaukoma dan keratoconus, atau kondisi dimana bagian kornea mata menjadi lebih menonjol.

  7. Lepas Kontak Lensa Saat Berenang

  8. Selain mengandung kaporit, air kolam renang secara umum dipenuhi dengan jenis bakteri & kuman.

    Jika USer berenang sambil menggunakan lensa kontak, maka resikonya sangat mungkin mata mengalami iritasi.

    Jadi, sebelum meloncat ke kolam renang, pastikan USer sudah melepas lensa kontak terlebih dahulu ya.

  9. Jaga Kebersihan Lensa Kontak

  10. Sebagian besar pengguna lensa kontak memiliki kebiasaan hanya membersihkan lensa kontak pada saat akan digunakan saja.

    Padahal, membersihkan kontak lensa sebaiknya dilakukan rutin, meskipun kontak lensa sedang tidak digunakan.

Tidak ada salahnya menggunakan lensa kontak untuk menyempurnakan penampilan anda. Dan, dengan mengetahui tips-tips menggunakan kontak lensa di atas, USer bukan hanya akan terlihat lebih cantik, namun juga terhindar dari kemungkinan mengalami masalah mata yang serius.
Klik Untuk Bagikan →
loading...
Loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...