Reserved

Sakit & Kram Saat Haid ? Waspadai Dysmenorrhea

Salah satu gangguan saat menstruasi adalah rasa sakit yang terasa lebih hebat dari biasanya. Apakah anda pernah atau sedang mengalaminya ?

Rasa sakit saat menstruasi tersebut dikenal dengan istilah Dysmenorrhea.

Dysmenorrhea

Dysmenorrhea

Dysmenorrhea bisa dialami oleh siapa saja, dan dipercaya umumnya terjadi akibat dari bertambahnya kadar kimia alami di dalam tubuh saat proses ovulasi, yang kemudian memicu timbulnya rasa sakit.

Namun, bukan hanya kenaikan kadar kimia saja yang bisa memicu terjadinya dysmenorrhea.

Kelainan pada organ reproduksi, kasus endometriosis, ataupun fibroids, juga bisa menjadi penyebab dysmenorrhea.

Untuk menemukan penyebab pasti dari dysmenorrhea tidak dapat dilihat dari luar, atau membutuhkan pemeriksaan medis untuk menemukan penyebab dari gangguan dysmenorrhea tersebut.

Rasa sakit yang timbul akibat dysmenorrhea umumnya terasa di bagian punggung bawah.

Sangat mungkin juga rasa sakit saat menstruasi tersebut juga ikut terasa, atau hanya terasa di bagian kaki.

Selain rasa sakit di punggung dan kaki, dysmenorrhea juga bisa dirasakan sebagai kram di perut, ataupun rasa sakit pada bagian tulang panggul

Pada sebagian besar kasus, ditemukan jika dysmenorrhea umumnya dialami oleh perempuan saat pertama kali mengalami menstruasi.

Jika anda mengalami rasa sakit berlebih saat menstruasi, dan mencurigai adanya kemungkinan dysmenorrhea, ada baiknya anda berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan ke dokter, karena kasus dysmenorrhea bisa berhubungan dengan gangguan kesuburan.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...